Rabu, 05 Januari 2011


Tahun 2010 baru saja kita lewati. Banyak hal telah terjadi dalam rentang waktu 12 bulan terakhir itu. Dan sekarang, apakah anda sudah siap untuk mengisi tahun 2011 dengan lebih baik lagi?
Tidak dapat disangkal, bahwa dalam setiap tahun pasti ada  masalah yang menimpa kita; baik yang skalanya kecil maupun besar. Namun tiap orang memiliki cara yang berbeda dalam menghadapinya, ada yang optimistis dan ada yang pesimistis. Padahal penting sekali bagi kita untuk dapat menghadapi apa pun dengan cara yang positif dan sikap optimis, agar kita dapat terus maju menghadapi hari-hari yang akan datang.

Berbeda dengan sikap optimis yang merupakan bawaan individu, ada sifat yang merupakan bawaan semua orang; yaitu keingintahuan. Sudah menjadi sifat dasar manusia untuk selalu ingin tahu, termasuk di dalamnya keinginan untuk dapat mengetahui apa yang akan terjadi di masa depan. Karena hal ini, lumrah bila setiap awal tahun banyak orang yang mencoba melihat peruntungannya untuk 12 bulan ke depan dengan bantuan ramalan.

Di dunia ini, selain terdapat orang-orang yang mempercayai ramalan untuk mengungkapkan masa depan, terdapat pula orang-orang yang sejak dulu mempercayai imajasi untuk mendisain masa depan itu sendiri. Apakah saat ini hal-hal yang dibayangkan tentang masa depan itu sudah terwujud?

Yah, apa pun itu, yang terpenting adalah kita harus dapat mendayagunakan segala potensi kita (apakah itu logika, daya imajinasi maupun kemampuan untuk memprediksi) untuk menghadapi hari yang akan datang dengan sebaik-baiknya.
Selamat membuka lembaran baru di tahun 2011 ^^
Categories:

9 komentar pembaca :

Lily Kasim Personal Blog mengatakan...

ya benar, kamu harus membangun mimpimu sendiri. dan mimpi itu pasti terwujud jika kamu menginginkannya. btw aku udah follow balik...

Gaphe mengatakan...

Selamat 2011.. walaupun dah hampir sebulan berlalu. heheh

tetep semangat aja yang penting mah!

kiky_rose mengatakan...

terima kasih sudah memfollow blog saya ^^
hmm...semoga tahun ini saya lebih baik dari tahun kemarin, mengenai ramalan, saya tidak begitu percaya. tapi saya percaya bahwa kita akan menjadi apa yang kita mau dan apa yang kita lakukan ^^

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

semangat aja pokoknya di tahun baru.

NURA mengatakan...

salam sobat
berkunjung untuk follow balik.
trims follownya.

Muhammad A Vip mengatakan...

lembaran sudah terbuka bahkan sudah di halaman 28, ayo terus isi.

TUKANG CoLoNG mengatakan...

hampir sebulan tahun 2011 ini berlalu, tapi belum ada perubahan signifikan di diriku..:(

cherry mengatakan...

ayoo...semangat di taon 2011 ini... ^__^

rezKY p-RA-tama mengatakan...

semoga aja di tahun ini
kita bisa menjalaninya dan mencapai cita2 yang diinginkan
amin...